Tips 4 Cara Biar Bisa Bekerja Lebih Baik di Kantor

|


#NITIZEN.com - Setelah bekerja siang dan malam, hampir setiap pegawai mendambakan karir yang cemerlang di masa depan. Tentu saja, Anda juga harus bisa memamerkan sikap kerja yang lebih baik di kantor demi mencetak kinerja luar biasa.
Sebenarnya tak ada rahasia tertentu untuk sukses dalam berkarir. Terdapat banyak formula yang bisa diikuti siapapun, tinggal Anda mau melakukannya atau tidak.
Salah satunya adalah konsentrasi, elemen yang telah diketahui banyak pegawai tapi tampak sulit saat praktiknya. Berikut empat cara biar Anda bisa bekerja lebih baik di kantor seperti dikutip dari Career Realism, Kamis (12/3/2015):

1. Tentukan target karir
Target dan tujuan karir bagaikan alarm pengingat yang dibutuhkan setiap pegawai ketika bekerja. Kehidupan pribadi dan di tempat kerja memang sangat menyita waktu sehingga kadang Anda lupa menyusun strategi demi mencapai tujuan yang lebih besar.
Untuk bekerja lebih baik di kantor pastikan Anda menyusun rencana yang tepat dan tidak melupakan target-target pribadi dalam berkarir.

2. Konsentrasi
Fokus dan konsentrasi merupakan hal yang sangat penting dalam beraktivitas di tempat kerja. Ini merupakan bagian di mana banyak pegawai sulit melakukannya.
Hadapi seluruh pekerjaan yang diberikan, jika Anda kesulitan berkonsentrasi, Anda tak akan bisa mencapai puncak produktivitas dan kualitas kerja yang baik.

3. Komunikasi
Hampir setiap pekerjaan, khususnya bagi Anda yang ingin sukses, membutuhkan komunikasi yang kuat serta kemampuan interpersonal yang baik.
Anda mungkin memiliki kecerdasan dan kemampuan kerja yang baik, tapi jika Anda tak mampu berkomunikasi dengan baik dengan rekan kerja serta atasan, ruang gerak pun menjadi terbatas. Berlatihlah untuk berkomunikasi dengan jelas dan penuh sopan santun.

4. Hidup sehat
Bergaya hidup sehat juga tak kalah penting dalam membuat Anda bekerja lebih baik. Istirahat yang cukup, makanan bernutrisi serta olahraga merupakan tiga hal yang sangat penting dalam meningkatkan kinerja di kantor.

Saat istirahat, tak ada salahnya Anda keluar untuk sekadar menghirup udara segar yang menyegarkan pikiran.

Related Posts