Sering di Invite Teman Ke Grup Facebook yang Aneh? Cek disini!

|


#NITIZEN.com - Anda pasti pernah merasa di invite teman ke grup-grup facebook dengan nama-nama yang "Aneh" seperti "Berita24h, Ntc News, etc" ciri-cirinya dengan nama awalan grup "News" atau "Berita".

Itu berarti salah satu akun facebook teman Anda telah terinfeksi "Malware Auto Invite Group Fb" seperti layaknya yang sudah tenar sebelumnya yaitu malware "Vietname Rose".

Silahkan anda blokir teman anda dan jika anda ingin membantu teman anda agar terbebas dari infeksi malware ini, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Cek apakah selama ini ada "Aplikasi Facebook" yang Aneh pada pengaturan aplikasi akunnya, biasanya cover Aplikasinya bergambar "P*rno", jika mendapati nama Aplikasi yang mencurigakan silahkan klik tanda "x" pada kanan Aplikasi untuk menghapus akses aplikasi terhadap akun teman anda.
  2. Silahkan beritahukan kepada teman Anda agar menghapus aplikasi yang tidak di inginkan tersebut dari Akunnya, perhatikan Gambar berikut:
Gambar 1.

Nah berikutnya jika akun teman anda telah di bersihkan dari aplikasi-aplikasi yang mencurigakan, lanjut pada akun Anda di cek dengan cara yang sama seperti diatas.




Setelah pengecekan selesai lanjut pada grup yang teman anda invite, cek pada menu "Anggota" lihat bagian pengurusnya, anda akan melihat pengurus tersebut bernama aneh berbahasa vietnam atau thailand, lihat gambar dibawah ini:

Gambar 2.

Terlihat disana ada 4 pengurus, silahkan Anda blokir terlebih dahulu nama-nama akun pengurus grup diatas, setelah itu silahkan anda keluar grup dengan mencentang "Cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini", lihat gambar dibawah ini:

Gambar 3.

Semoga bermanfaat. [C2]

Related Posts