Kisah Sukses Penulis Hary Potter, Bangkit dari Kesedihan

|


#NITIZEN - Nama J.K Rowling mungkin sudah tidak asing bagi para pecinta Harry Potter. Ya, dia adalah penulis buku seri Harry Potter tersebut. Tenarnya kisah Harry Potter membawa nasib baik pada Rowling. Dia berhasil menjadi salah satu orang kaya dunia.

Kekayaan Rowling kini mencapai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13 triliun.

Namun demikian, masa kecil dan remaja Rowling cukup menyedihkan. Dia terlahir dari keluarga miskin dengan uang pas-pasan. Setelah lulus kuliah, Rowling pergi ke Portugal untuk menjadi guru Bahasa Inggris.

Dilansir dari Therichest, Rowling menjadi guru untuk membantu keuangan keluarga. Tidak lama kemudian, Rowling akhirnya bertemu dengan seorang wartawan yang kemudian menjadi suaminya. Rowling hamil dan dikaruniai seorang putri yang bernama Jessica. Namun pernikahan mereka tidak bertahan lama dan berakhir dengan perceraian.

Setelah bercerai, Rowling memutuskan kembali lagi ke Skotlandia. Kehidupan Rowling belum juga berubah bahkan memburuk. Dia hampir menyerah untuk menghidupi putrinya dengan serba kekurangan. Namun ketika dia tidak bersama Jessica, Rowling mencoba menulis buku dan berharap buku tersebut bisa diterbitkan dan menjadi uang.

Akhirnya, buku yang dibuat Rowling laku keras dan di dinobatkan sebagai penulis populer di dekade ini. Kekayaannya terus bertambah seiring dengan lakunya serial Harry Potter.

Sumber: merdeka.com

Related Posts